Infrastruktur versus Safety Gear

Posted: Februari 6, 2011 in Uncategorized

Assalamualikum Wr.Wb,
Setelah lari pagi dari lapangan Dr.Murjani Banjarbaru, biasa ritual rutin walau hanya setiap Minggu saja, saya melewati jalanan yang setiap hari saya lewati. Jalan yang berkesan adalah Jalan Bina Murni persimpangan dengan Jalan Indra Giri. wow luar biasa jalannya hujan maupun tidak hujan tetap saja tidak ada perubahan, yaitu becek dan hancur. Untung saya tidak memakai black vixion saya, mungkin kotor lagi dah motor saya.

Jalan mengganggu pengguna jalan


Masih menjadi toleransi jika hasil yang didapatkan dari jalan tersebut hanya kotor, tapi bagaimanana jika hasilnya berupa lakalantas. Hayo? siapa yang bertanggung jawab? Saya teringat dengan cerita teman saya yang suaminya mengalami lakalantas tepatnya di Jalan A.Yani persimpangan Gt.Manggis (lampu lalu lintas) karena kondisi jalan yang berlubang. Infrastruktur khususnya jalan merupakan salah satu hal pokok dalam kehidupan seseorang, karena sebagian orang banyak yang menghabiskan hidupnya di jalan, seperti sopir, ojeker, bahkan pengguna jalan lain.
Di kala di kampanyekannya safety gear, tapi sungguh ironi fasilitas jalanannya tidak safety, kiblat standar berkendara kita memang ke Eropa tapi jalan kita jangankan standar Eropa, SNI aja jelas sudah tidak lulus.
Memang semua ini perlu dukungan dari semua pihak, sebut saja PLN, Telkom, PDAM, PU, karena semua ini memilki partisipasi terhadap keadaan jalan. selain itu, juga mengenai drainese yang berpartisipasi aktif terhadap pengrusakan jalan. Oh iya, kalau kasus di Jalan Bina Murni itu mungkin murni karena limbah air yang berasal dari percetakan batako atau limbah rumah tangga yang tidak terbuang teratur.
Btw terakhir saya mohon maaf jika terdapat tulisan saya yang tidak berkenan, saya hanya bagian dari masyarakat yang memiliki kepedulian terhadap keselamatan para biker, karena saya sendiri adalah seorang biker. Tunggu Infrastruktur versus Safety Gear bagian 2. Wasalamualaikum Wr.Wb

Silakan komentarnya

