Lampu Jalan “On” pada Siang Hari?

Posted: Februari 18, 2011 in Uncategorized

Hari ini tanggal 18 Pebruari 2011 saya melakukan perjalanan ke Kota Banjarmasin,waktu yang ditempuh untuk melakukan perjalanan sekitar 1 jam (dengan kecepatan sedang 60 km/h). Saya berangkat dan kembali menggunakan Black Vixion yang selalu setia menemani saya. Riding dengan motor memang memilki sensasi yang luar biasa, angin yang berhembus, adrenalin dan PDnya itu lho.hehehe….
Pada perjalanan pulang sekitar pukul 14.30 Wita, saya dikejutkan oleh lampu yang menyala di siang hari tapi bukan DRL (Daytime Running Light) pada motor atau pada mobil. Lampu menyala ini berasal dari lampu jalan yang tepat berada di tengah-tengah medium jalan pada KM 22 Landasan Ulin Banjarbaru. Waduh, dalam pemikiran saya ternyata bukan hanya pada motor dan mobil saja yang DRL tapi sekarang pada lampu-lampu jalan pun sekarang sudah diterapkan DRL (mungkin takut dirazia hehehe).

Lampu jalan menyala walau pada siang hari


Terlepas mengapa lampu itu menyala, mungkin disebabkan kesengajaan atau tidak. Tapi yang saya kecewakan adalah tadi malam saya mengalami listrik padam, sedangkan ini lampu menyala pada siang hari. Pemborosan energi coy,,,hemat energi dan kurangi pemenasan global, DRL aja mengakibatkan Global Warming, eh ni lampu jalan ikut-ikutan. Indonesia negara tropis yang 80% cahaya matahari terus menyinari wilayahnya. Jadi terang aja, terus terang Indonesia tetap terang (kecuali malam dan mendung) dan tidak perlu penerangan jalan pada siang hari.
Semoga berkenan.

Iklan
Komentar
  1. arif berkata:

    mungkin it petugasnya lupa matikan lampu jln,…padahal kalo malam aj masih banyak penerangan jalan yg tidak berfungsi.

Silakan komentarnya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s