Sisa-sisa Idul Fitri 1432 H

Posted: September 2, 2011 in Uncategorized

Hari ini saya jalan-jalan ke tempat nenek saya di kawasan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru. Ketika saya memasuki jalan Golf (saya kurang jelas nama jalan tersebut, namun di sana terdapat padang Golf maka orang-orang menyebutnya jalan Golf) Jalan A. Yani km 23,2 Kota Banjarbaru. Sekitar 200 meter saya masuk inilah yang saya lihat.
Sampah di Jalan Golf Landasan Ulin
Ya begitulsh adanya, sekitar 10 meter sampah berhamburan, karena bak sampah tak cukup lagi menampungnya. Kemungkinan hal ini disebabkan oleh tidak beroperasinya pasukan kebersihan yang biasanya mengangkut sampah karena mereka libur Hari Raya Idul Fitri. Dari hal ini tidak bisa kita saling menyalahkan karena pasukan kebersihan memiliki hak libur terlebih untuk merayakan hari besar keagamaannya. Selain itu kita tidak bisa pula menyalahkan masyarakat yang membuang sampah sembarangan karena bak sampah tersebut memang tidak cukup untuk menampungnya.
Namun dari hal ini kita bisa mengambil kesimpulan bahwa betapa pentingnya pekerja kebersihan atau yang sering disebut dengan pasukan kuning, secara sadar atau tidak kita sadari tanpa mereka hanya beberapa hari saja maka keadaan inilah yang terjadi. Dan hal yang kedua bahwa inilah bukti sifat konsumtif masyarakat dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri. Semoga berguna bagi kita semua, Amin.

Silakan komentarnya

